Kerjasama STPBI & Reza Sunardi dalam Meningkatkan Kualitas SDM Pariwisata

Kerjasama STPBI & Reza Sunardi

dalam Meningkatkan Kualitas SDM Pariwisata

 

Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional selalu ingin menjadi lebih baik dan menjadi yang terbaik. Kampus yang bergerak dibidang hospitality memiliki visi "Menjadi lembaga pendidikan tinggi dibidang perhotelan dan kepariwisataan yang unggul, mandiri, dan mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional pada tahun 2018".  Kampus yang dikenal dengan sebutan STPBI ini telah banyak menerima penghargaan salah satunya Best Campus Award oleh Bali Best Brand Award kepada Sekolah Perhotelan Bali (2013). Tidak hanya itu, STPBI juga banyak memiliki partnerkerja baik di dalam maupun di luar negeri. Lulusannyatelah banyak bekerja di hotel – hotel bintang 5 di Bali, tidak hanya dilevel operasional namun beberapa alumni STPBI yang disebut I-BITNITY(The International Bali Institute of  Tourism Comunnity)juga sudah mendudukimanagement level. STPBImerupakan satu – satu nya kampus yang memiliki lisensi dalam memberangkatkan mahasiswa untuk training ke Amerika, dan sejak Desember 2010 sampai saat ini telah memberangkatkan kurang lebih 600 mahasiswa.

Bapak I Made Sudjana, SE.,MM.,CHT.,CHA selaku Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional mengatakan bahwa beliau merasa bangga karena lembaga yang dinaunginya mampu bersaing dikancahnasional maupun internasional, meskipun STPBI termasuknewcomerdalam duniapendidikanhospitality(8 tahun). Namun, beliau tidak mau berpuas diri karena perjalananmasih sangat panjang dan persaingan pun semakin ketat, mengingat semakin banyak kampus perhotelan yang baru berdiri. Bapak Sudjana selaluberusaha untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam lembaga ini. Oleh sebab itu beliau berkolaborasi dengan Reza Sunardi yang merupakan Ketua IHGMA, dan General Manager of Padma Resort Ubud  dalam human resources development supayakampus STPBI dapat menciptakan insan pariwisata yang unggul dan berkualitas serta mampu bersaing dikancah internasional. 

Senin (20/08/2016) bertempat di Kampus STPBI Bapak I Made Sudjana, SE., MM.,CHT.,CHA selaku Ketua STPBI dengan Bapak Reza Sunardi selaku Director of Development menandatangani MOU sebagai tanda kerjasama. Kolaborasi yang luar biasa ini tentunya akan menjadikan STPBI menjadi kampus perhotelan terbaik, tidak hanya di Bali tetapi juga di Indonesia. “Workshop dengan tema STRATEGIC CHANGEMANAGEMENT-  as a part of strategy in creating sustainable competitive advantage forSTPBI merupakan langkah awal kami dalam melakukan pengembangan dan peningkatan SDM pariwisata yang tidak hanya unggul, tetapi best of the best “, ucap Reza Sunardi.  Beliaujugamengatakanbahwa STPBI memiliki peluang yang sangat besar untuk lebih go internationallagi, selain fasilitas kampus yang lengkap, tenaga pengajarnyajugamerupakan sumber daya yang kompeten dan sudah berpengalaman di dalam dunia perhotelan.