IBIT DAN ASPERAPI BERHASIL MERAIH 5 PENGHARGAAN DALAM ACARA MICE FORUM DI TAIPEI

IBIT  DAN ASPERAPI BERHASIL MERAIH 5 PENGHARGAAN

 DALAM  ACARA MICE FORUM DI TAIPEI

 

International Bali Institute of  Tourism (IBIT) kembali menunjukan kebolehannya di kacah internasional. Empat mahasiswa IBIT semester akhir bersama ASPERAPI (Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia)  mengadu kebolehannya dalam acara MICE Forum di Taipei dan meraka berhasil memperoleh lima kategori award dari delapankategori award . Ini merupakan kali kedua IBIT berkabolari bersama ASPERAPI dalam mengikuti acara tersebut. Adapun award- award yang berhasil direbut oleh  mahasiswa IBIT  yakni :1. 3rd Winner Reception Award, 2. Honorary Marketing Plan Award, 3. Honorary Creativity Award,4. Honorary Booth Design Award, 5. 3rd Winner Marketing Presentation Award.

Bapak Suryasewana Gede Wiwin Gunawasika(Wiwin)  selaku Ketua ASPERASI mengatakan bahwa sangat bangga dengan prestasi yang sudah diraih oleh para mahasiswa, bahkan menurut beliau prestasi yang sangat jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Hal ini menunjukan bagaimana kualitas mahasiswa IBIT, yang benar mampu bersaing dalam skala internasional. Dewa Putu Gede Yudhi Darmadi (Dewa), Shabrina Putri Amalia( Shabrina), Herlina Suteja(Herlina), dan Ida Bagus Putu Wiradiana(Bagus) merupakan mahasiswa yang berhasil membawa harum nama kampus IBIT pada khususnya dan nama Indonesia pada umumnya. Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional, Bapak I Made Sudjana SE., MM., CHT mengatakan bahwa kegiatan internasional tersebut sangat baik untuk mahasiswa dan untuk Bali sebagai destinasi pariwisata Indonesia. Beliau juga menambahkan sangat bangga dengan anak didik Beliau yang berhasil membawa nama kampus IBIT bersama-sama dengan ASPERAPI mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Acara MICE Forum tersebut diikuti oleh 21 kampus se-Asia, Indonesia diwakili oleh 2 kampus yang salah satunya adalah Kampus IBIT. IBIT memang memiliki kerja sama yang sangat baik dengan ASPERAPI khususnya bersama pak Wiwin yang selain menjadi ketua ASPERAPI, beliau juga adalah seorang dosen pengampu mata kuliah MICE di kampus IBIT. Dewa, Shabrina, Herlina dan Bagus merupakan mahasiswa yang luar biasa, karena meraka berhasil menjadi peserta yang dikirim untuk mengikuti ajang award tersebut setelah melalui beberapa proses seleksi yang dilaksanakan oleh pak Wiwin sendiri selaku Ketua ASPERAPI, dan mengalahkan sekitar 20 kandidat lainnya. Para mahasiswa mengatakan pelajaran MICE yang didapatkan selama pembelajaran di kampus sangat membantu mereka dalam perlombaan ini sehingga mereka berhasil meraih 5 award.

Keberhasilan tim ASPERAPI dengan mahasiswa IBIT tidak terlepas dari dukungan KEMENPAR ( Kementrian Pariwisata) yang telah mensupport  sebagian persiapan lomba. Tema yang mereka bawakan adalah “ WONDERFUL INDONESIA” namun tetap berpatokan pada Bali dan Tri Hita Karana. Persentasi yang sangat baik dengan penampilan video tentang Indonesia dibawakan oleh Dewa dan herlina, sedangkan penjelasan tentang sejarah Indonesia di booth disampaikan oleh Bagus dan Shabrina.

IBIT adalah kampus perhotelan yang bertaraf  internasional, selain keberhasilan empat mahasiswa tersebut dalam perlombaan di Taipei, mahasiswa IBIT juga sudah banyak berada di Amerika dalam program on the job training (J1 PROGRAM). J1 Program adalah program magang ke Amerika yang sudah berjalan sejak tahun 2010. IBIT adalah satu – satunya kampus di Indonesia yang memegang lisensi untuk memberangkatkan mahasiswa untuk OJT ke Amerika.