IPBI-SPB Laksanakan Program Pelatihan Hospitalitas dan Pariwisata di SMKN 1 Mas

IPB Internasional dan SPB melaksanakan Program Pelatihan Hospitalitas dan Pariwisata di SMKN 1 Mas, Kecamatan Ubud, Gianyar. Pelatihan selama lima hari tersebut dibuka pada Rabu (22/6/2022). Ada dua agenda pelatihan yakni Bahasa Inggris Pariwisata dan merangkai Bouquet Decoration yang diikuti guru-guru SMKN 1 Mas Ubud. Rektor IPB Internasional, Dr I Made Sudjana SE MM CHT CHA mengatakan pelatihan ini sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi bagian Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Dalam program pelatihan hospitalitas dan pariwisata ini, dosen-dosen Bahasa Inggris yang berkualitas ditugaskan untuk mengisi pelatihan. Selain pelatihan Bahasa Inggris, kampus IPB Internasional juga memberikan pelatihan Bouquet Decoration untuk para guru. "Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk menjadikan SMKN 1 Mas Ubud sebagai sekolah binaan dari kampus IPB Internasional, ke depannya akan banyak kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh kedua belah pihak," jelasnya.

Kepala SMKN 1 Mas Ubud, Drs I Wayan Sunita MM MPd mengaku bersyukur sekolah ini dipilih sebagai tempat pelatihan. "Karena kesempatan ini langka. Agar berkelanjutan berkesinambungan," harapnya. Menurut Sunita, guru memang harus memiliki inovasi saat mengajar. Sebab siswa siswi yang belajar senantiasa berubah-ubah setiap pergantian tahun ajaran baru. "Tiap hari semua berubah tanpa kita sadari. Tidak mungkin, kita mengajar itu itu saja, harus ikuti perkembangan jaman. Sehingga anak yang kita lepas miliki keterampilan pariwisata yang mumpuni. Bisa selangkah lebih maju," terangnya.

Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional - Sekolah Perhotelan Bali
“Quality is Our Prime Concern”
(0361) 42699/426700
www.ipb-intl.ac.id
Jalan Kecak No.12, Gatot Subroto Timur, Denpasar-Bali