Cruise Line Certificate III In Food Production (Cookery) - Cook

Cruise Line Certificate III In Food Production (Cookery) - Cook 

Program ini merupakan program pelatihan tenaga kerja kapal pesiar yang menghasilkan tenaga professional tingkat dasar (level 3) sesuai dengan Asean Qualification Reference Framework (AQRF), serta kebutuhan kompetensi di kapal pesiar (Cruise Line). Untuk memastikan lulusan yang dihasilkan memiliki kualifikasi level 3 sesuai AQRF dan Cruise Line, digunakan kurikulum yang merujuk kepada Common Asean Tourism Curriculum (CATC) dan tambahan functional competencies untuk kapal pesiar. Program pelatihan professional satu tahun ini terdiri dari kegiatan pelatihan di dalam kampus (off the job training) selama satu setengah semester, dan kegiatan pelatihan di tempat kerja (on the job training) pada periode berikutnya (minimal 3 bulan). Pengalaman belajar yang menyenangkan dengan materi yang berkualitas disajikan dalam pelatihan yang mengedepankan porsi pelatihan praktik yang lebih besar dibandingkan pelatihan teori (70:30). Dengan komposisi pelatihan teori dan praktik yang diatur sedemiakian rupa, dukungan instruktur yang professional dan berpengalaman di kapal pesiar, training material yang berkualitas, serta sarana dan prasarana dengan kualitas terbaik, menjadikan program ini menghasilkan tenaga-tenaga professional yang mampu bersaing pada tingkat nasional dan global.

 

 

Program Cruiseline Certificate III in Food Production (Cookery) - Cook adalah program pelatihan profesional satu tahun yang memfokuskan peserta didiknya di bidang tata boga (kapal pesiar). Program ini difokuskan pada bidang tata boga, mencakup semua materi yang diperlukan untuk menjadi seorang cook di kapal pesiar. Pelatihan akan dilangsungkan selama 12 bulan. 9 bulan pertama para peserta didik akan memperoleh materi perkuliahan di kampus baik teori di kelas maupun praktek di lab.

 

 

Peserta didik akan diajarkan mengenai basic of cutting, method of cooking, decorating, menu planning, dll. Dalam program cruiseline cook ini pula para peserta didik akan mendapat materi khusus mengenai cruiseline knowledge, USPH, dll. 3 bulan berikutnya peserta didik akan menjalani on the job training. Namun sebelum berangkat on the job training, peserta didik akan diberikan pelatihan Basic Safety Training yang mana sertifikat tersebut akan digunakan untuk melamar ke kapal pesiar nantinya.