Certificate IV in Food Production (Cookery)

Certificate IV in Food Production (Cookery)

Program ini merupakan program pelatihan perhotelan yang menghasilkan tenaga professional tingkat menengah (level 4) sesuai dengan Asean Qualification Reference Framework (AQRF). Untuk memastikan lulusan yang dihasilkan memiliki kualifikasi level 4 sesuai AQRF, digunakan kurikulum yang merujuk kepada Common Asean Tourism Curriculum (CATC). Program pelatihan professional dua tahun ini terdiri dari kegiatan pelatihan di dalam kampus (off the job training) selama tiga semester (semester 1, 2 dan 4), dan kegiatan pelatihan di tempat kerja (on the job training) pada semester 3 (tiga). Pengalaman belajar yang menyenangkan dengan materi yang berkualitas disajikan dalam pelatihan yang mengedepankan porsi pelatihan praktik yang lebih besar dibandingkan pelatihan teori (70:30). Dengan komposisi pelatihan teori dan praktik yang diatur sedemiakian rupa, dukungan instruktur yang professional, training material yang berkualitas, serta sarana dan prasarana dengan kualitas terbaik, menjadikan program ini menghasilkan tenaga-tenaga professional yang mampu bersaing pada tingkat nasional dan global.

 

Program Hospitality Certificate IV in Food Production (Cookery) adalah program pelatihan profesional dua tahun yang memfokuskan peserta didiknya di bidang tata boga. Program ini dirancang untuk mencetak tenaga profesional dengan penguasaan skill, knowledge, dan attitude di bidang culinary.

Peserta didik akan dilatih secara teori dan praktek selama 18 bulan di kampus dan 6 bulan di industri untuk melaksanakan on the job training. Materi yang akan diajarkan diantaranya adalah basic of cutting, method of cutting, western food, asian food, Indonesian food, cake decorating, carving, dll. Lulusan dari program ini akan siap menjadi tenaga kerja di hotel, resort, villa, restoran, kapal pesiar, dll.

Keunggulan Sekolah Perhotelan Bali: