Siswa Harus Dilatih Kreatifitasnya

Denpasar (Kla.or.id) - Selain pendidikan formal siswa juga harus dilatih kreativitas. Karena dengan melatih kreatifitas akan meningkatkan kecerdasan. Demikian disampaikan IB Rai Dharmawijaya Mantra, Walikota Denpasar dalam sambutannya saat membuka SPB Maritime Training Center di Sekolah Tinggi Perhotelan Bali Internasinal (STPBI), Jl. Kecak Denpasar, Senin (18/2).
 
Lebih lanjut Rai Mantra menambahkan outcome dari pendidikan yang ditempuh para siswa di sekolah ini hendaknya selesai pendidikan dapat disalurkan dalam bekerja. Dalam mengentaskan pengangguran di Kota Denpasar peran sektor swasta sangat besar termasuk dalam dunia pendidikan seperti STPBI. Termasuk dalam pelayanan publik private value dalam pembangunan. Kedepannya Pemerintah Kota Denpasar tetap membantu dalam memberikan pelayanan seperti siap mendekatkan pelayanan pada siswa yang ingin mengurus kartu kuning.
 
“Kami akan perintahkan Dinas Tenaga Kerja untuk hadir di sekolah ini dalam memberikan pelayanan pembuatan kartu kuning. Sehingga siswa tidak terganggu dalam mengurus administrasi kebutuhan kerja,” ujar Rai Mantra. Disamping itu Rai Mantra manambahkan pelayanan pendidikan yang dilaksanakan di sekolah ini sangat bagus karena telah melayani berbagai kebutuhan siswa. Seperti yang telah diterapkan Pemerintah Kota Depasar yang telah membangun pelayanan satu pintu di Gedung Graha Pelayanan Publik Sewaka Dharma di Lumintang.
 
Sementara I Made Sudjana, Direktur STPBI mengatakan memiliki jurusan D4 kepariwisataan, D4 Perhotelan dan D3 Manajemen Perhotelan serta unit-unit. Sampai saat STPBI memiliki siswa sebanyak 1600 siswa. Bahkan ada siswa hasil seleksi telah melakukan training di Amerika dan kedepannya juga ke Spanyol. “”Kami akan terus memberikan hal terbaik bagi siswa sehingga siswa tidak pernah ketinggalan dalam perkembangan jaman,” ujar Sudjana (Gst).