Bersama Direktorat Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, IPB Internasional Mengikuti Pertemuan Internasional "Eurasia Higher Education Summit (EURIE) 2024" di Istanbul Turki

Dengan visi menjadi perguruan tinggi yang memiliki wawasan global, Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional senantiasa berpartisipasi secara aktif dalam berbagai kegiatan internasional. Pada tanggal 26 sampai dengan 29 Februari 2024, IPB Internasional mengikuti pertemuan internasional antar perguruan tinggi bertajuk, Eurasia Higher Education Summit (EURIE) 2024.

Pada pertemuan yang berlangsung di Istanbul, Turki tersebut IPB Internasional bersama Direktorat Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dan 8 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia lainnya memanfaatkan kesempatan mencari mitra untuk bekerja sama. Sejumlah perguruan tinggi dari benua Asia dan Eropa tertarik untuk menjalin kerja sama dalam bidang penelitian, pendidikan, serta program lainnya. Diantaranya adalah Cyprus Science University, Bogazici University Turkey, Istanbul Aydin University Turkey, University of Luzon Philippines, Virgen Miglarosa University Philippines, Kasetsart University Thailand, dll.

Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat untuk membuka berbagai peluang kolaborasi guna peningkatan kualitas pendidikan kedua belah pihak yang bekerja sama. Pada kunjungan ke Turki ini, IPB Internasional yang diwakili oleh Kepala Biro Kerja Sama, Humas, Promosi, dan Alumni, bapak Ida Bagus Ketut Soma Antara, S.Tr.Par., M.Par., juga berkesempatan diundang ke Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Istanbul dan bertemu konsulat jenderal bapak Darianto Harsono. Beliau mendukung pemberangkatan alumni IPB Internasional maupun SPB yang ingin berkarir ke Turki, khususnya di Istanbul.

Turki merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di dunia, sehingga terdapat banyak hotel maupun usaha pariwisata lainnya yang membutuhkan tenaga profesional di bidang pariwisata dan perhotelan. Kegiatan ini menunjukkan eksistensi IPB Internasional sebagai perguruan tinggi di bidang pariwisata dan bisnis unggulan di Indonesia, sesuai dengan motto institusi yaitu Quality is Our Prime Concern.

Dalam ajang pameran yang berlangsung selama tiga hari tersebut, IPB Internasional berhasil menginisiasi kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi luar negeri, diantaranya adalah:

1. Cyprus Science University, Cyprus
2. Bogazici University, Turkey
3. Istanbul Aydin University, Turkey
4. University of Luzon, Philippines
5. Virgen Miglarosa University, Philippines
6. Kasetsart University, Thailand
7. Baranavichy State University, Republic of Belarus
8. University of Sopron, Barcelona
9. ⁠WSB University, Poland

Dengan citra hospitality yang kuat, IPB Internasional sebagai perguruan tinggi yang bergerak di bidang pariwisata dan bisnis sangat menarik perhatian perguruan tinggi luar negeri untuk bekerja sama. Nantinya kerja sama yang akan dilakukan akan menguatkan implementasi tri dharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.