Students Affair

PUSAT KARIR DAN PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN IPBI-SPB

CAREER AND ENTREPRENEURSHIP DEVELOPMENT OF IPBI - SPB

 

Lembaga yang menyalurkan mahasiswa lulusan perguruan tinggi untuk mendapatkan kerja sehingga terserap dengan baik ke dunia usaha dan industri yang tepat.

 

Visi

Menjadi sebuah lembaga pelayanan di bidang pembinaan karir dan pengembangaan kewirausahaan mahasiswa shingga menciptakan lulusan yang unggul, mandiri, dan mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Misi

  1. Menyelenggarakan pembinaan mengenai karir kepada mahasiswa untuk persiapan memasuki dunia kerja.
  2. Memberi wahana pengembangan dan pemasyarakatan usaha mandiri (kewirausahaan) bagi mahasiswa untuk mendukung industri pariwisata yang berkelanjutan.
  3. Menjalin hubungan kerjasama yang berkelanjutan dengan berbagai instansi untuk pengembangan karir dan kewirausahaan mahasiswa dalam rangka menciptakan dinamika dan peluang karir di tingkat nasional dan internasional.

 

Jasa Layanan Pusat Karir dan Pengembangan Kewirausahaan:

  1. Pelaksanaan fasilitasi dan konsultasi di bidang pembinaan karir dan pengembangan kewirausahaan
  2. Pelaksanaan   fasilitasi   dan   konsultasi   pengembangan   sumber   daya manusia     kewirausahaan dan pengembangan     jaringan     kerjasama baik dalam maupun luar negeri serta pemasyarakatan jasa pembinaan karir
  3. Inventarisasi dan identifikasi dunia kerja.
  4. Peningkatan kemampuan mahasiswa di bidang karier dan kewirausahaan
  5. Membantu mengembangkan strategi berkarir di bidang pariwisata dan perhotelan
  6. Memberikan informasi mengenai lowongan kerja serta syarat dan ketentuannya.
  7. Mempersiapkan kompetensi karir di dunia kerja terintegrasi dengan kegiatan kokurikuler dan extrakurikuler.
  8. Penyusunan Standard Operational Procedure (SOP) di Pusat Karir dan Pengembangan Kewirausahaan.
  9. Mengembangkan kegiatan civitas akademika dalam kerjasama dengan stake holders (masyarakat dan dunia usaha) untuk mengintegrasikan kegiatan akademik dengan dunia kerja.
  10. Pengembangan dan pemasyarakatan usaha mandiri (kewirausahaan) bagi civitas akademika agar mampu menciptakan lapangan kerja.
  11. Melakukan koordinasi, perencanaan, pelaksanaan, monitoring, dan evaluasi kegiatan pengembangan karir mahasiswa serta pengembangan kewirausahaan mahasiswa.
  12. Pelaporan kegiatan Pusat Karir dan Pengembangan Kewirausahaan kepada Rektor.

 

NARAHUBUNG

Kami siap melayani anda sepenuh hati. Kami akan sangat senang jika Anda menyampaikan masalah yang Anda alami saat menggunakan layanan yang kami berikan. Kami sangat berharap Anda tidak segan-segan untuk mengirim pesan, pertanyaan atau kritik.

Ms. Feni.     : 081279558877

Email           : [email protected]